Monday 27 August 2012

Pesan-pesan Ayah

Apa kabar Bulan? Semoga kau baik-baik saja disana. Jaga kesehatanmu yah, makannya jangan sembarangan. Maaf kalau aku belum berkesempatan memasak untukmu. Taukah kau, jika hari ini ayah berpesan padaku. Banyak yang dia nasehatkan padaku. Aku ingin ceritakan padamu, Bulan.

Ayah berpesan padaku, kalau aku ga boleh sombong. Katanya, kesombongan hanya akan membuat kebencian orang lain padaku. Ga baik sifatnya, ga disukai orang. Kata ayah, jadilah Icha yang disukai banyak orang, disenangi kehadirannya dan dicintai sifatnya...

Ayah juga bilang padaku, jangan pernah lupakan asal usulku. Disaat aku sudah bisa berjalan, bahkan berlari diatas kakiku sendiri, janganlah sesekali lupa siapa yg sudah mengajarkanku berjalan. Berbaktilah dengan orang-orang yang telah mengajarkan arti kehidupan kepadaku.

Bahkan ayah sempat berpesan kepadaku untuk belajarlah memasak. Katanya, nanti jika aku punya suami, makan minumnya jadi ada yang ngurusin. Kata ayah, ga mungkinlah suaminya yang masak. Ah, ayah lucu sekali kan Bulan?

Bulan, itulah pesan-pesan ayah buatku. Semoga aku bisa jadi Icha yang lebih baik ya bulan. Doain aku yah. Selamat malam Bulan, aku merinduimu.... :)

-Icha-



Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments:

Post a Comment