Sunday 8 February 2015

Review Vendor : Whisa Butik & Tailor (Kebaya Akad)





                Alhamdulillah, sudah sebulan lebih jadi istri kebanggaan dan kesayangan Bapak Negara. Hehe. Now its time for vendors review I think. Sebelumnya, saya memang tidak sempat share hunting tempat bikin kebaya akad, maklum sok sibuk. Tapi tak apa, yang penting sekarang bisa share review tentang pihak yang bertanggungjawab menyiapkan kebaya akad saya lengkap dari kerudung + kebaya + bustier + kain batiknya. Tak lain tak bukan adalah, Whisa Butik & Tailor milik Mb Wita di Depok Jabar.


                Sebelum saya memutuskan menggunakan jasa Mb Wita ini, seperti biasa, saya akan browsing tanpa henti untuk mencari tukang jahit atau fashion designer yang bisa membuat kebaya sesuai keinginan dan sesuai dengan dompet calon manten. Maklum, kan dana bersama, jadi kudu disetujui Bapak Negara juga donk biaya bikin kebayanya. Hehe :) Nah, sebelum hunting tukang jahitnya, saya pilih model dulu. Ga ngebet-ngebet amit kebaya ala-ala Syahrini atau kreasi Anne Avantie, tapi pilihan hati jatuh kepada hasil karya Vera Anggraini. Saya suka mupeng kalau stalking Instagramnya lihat kebaya warna pastel yang unyuk-unyuk dengan payet yang senada. Cantik, sederhana, mewah dan ga lebay! Tapi ya tapi, kalau jahit kebaya sama Tante Vera ya ibarat beli emas 30gr, itu minimal loh yah! Kalau kebaya manten lebih mehong lagi. Saya sudah emel secara personel ke beliau, jadi tau deh. :)

                Setelah memutuskan model kebayanya dan Bapak Negara juga suka, so saya pun lanjut hunting tukang jahit. Dari designer terkenal ampe tukang jahit di Mayestik! Saya pernah Tanya sama Mas Dedi Fadlan (yang suka di review di blog-blog calon manten), sama Mas Renzi Lazuardi yang sedang melonjak naik di Instagram juga pernah. Kalo Mas Dedi Fadlan harganya masih bisa masuk budget sih, tapi model kebayanya kudu di-adjust, artinya ga sesuai keinginan. Kalau sesuai keinginan ya jauh diatas budget. Hampa deh. Kalo Mas Renzi Lazuardi sih, harganya emang diatas budget, tapi ga semahal Tante Vera. Kalau yang tukang jahit Mayestik, udah hampir deal sama Zentika (referensi dari blog Mb Rizka Rahmaida). Tapi, karena servis uda-nya agak slow, padahal saya udah di Mayestik loh, tapi ga mau nemenin cari bahan, jadi ya batal deh. Akhirnya, setelah baca-baca di forum weddingku.com, ketemulah sama Whisa Butik & Tailor.

                Usaha Mb Wita ini jauh bener di Depok dan saya di Balikpapan. Tapi karena saya yakin, hasil jahitan di Jawa lebih bagus dan lebih murah dari Balikpapan (yaelaaaaaah -_-) maka saya bela-belain deh ke Jakarta (well, ga modal sih, nebeng job ke Indocement. Hhe ). Saya hubungin via Whatsapp, dan Mb Wita pun responsenya cepat sekali. Saya kirim model kebaya dan tanya harga. Surprise surprise, harga yang ditawarkan sesuai budget dan itu sudah termasuk bahan + payet full! Agak kaget juga dan berkali-kali saya tanya itu beneran udah semuanya. Akhirnya, deal. Beberapa minggu setelah tanya-tanya via Whatsapp saya pun ke Jakarta untuk trip kerja di Indocement dan sekalian hunting kebutuhan nikahan. Disinilah drama dimulai. Haha

                Setelah menyelesaikan kerjaan saya di Indocement, saya lanjut menyelesaikan segala to-do-list selama di Jakarta yang berhubungan dengan persiapan pernikahan. Sebelumnya, saya sudah janjian sama Mb Wita untuk mapir ke Depok, tapi karena satu dan lain hal saya ga bisa kesana. Jadilah Mb Wita nya yang harus ke tempat saya menginap (selesai dari hotel, pindah ke homestay di Jatinegara). Terus Mb Wita nya malah bilang dia mau ada kegiatan, mau naik gunung. What? Kok saya udah jauh-jauh kesini dia malah ga bisa datang ketemu saya untuk ukur bajunya? Hiks :( Ternyata eh ternyata, kalaupun Mb Wita ga ada, ayah dan adiknya akan datang nemuin saya untuk ngukur baju. Dan yang ngukur baju adalah ayahnya, dan mereka orang Minang juga! Hoho. Setelah Si Bapak dan adiknya Mb Wita datang ngukur baju, sayapun transfer DP agar bisa segera dijahit dan selesai tepat waktu.

                Penantian kebaya selesai dari sang tukang jahit itu emang bikin dag dig dug galau resah takut. Takut kebaya nya ga selesai tepat waktu. Takut kebayanya ga muat. HAHAHA. Takut kebayanya malah ga diselesain, DP ilang dan yang jahit ikutan hilang. Hiks. LEBAY. Toh saya punya alamatnya Mb Wita, amit-amitlah ya Mb Wita dan keluarganya mau nipu. Saya aja yang lebay. Hehe. Maaf Mb Wita. Calon manten yang galau inilah yang suka gangguin Mb Wita nanyain kebayanya progressnya sampe mana, udah dipotong belum, udah dijahit belom, udah dipayet belom? Maklum, jauh kan seberang pulau, kalau dekat kan bisa dilihat barangnya udah sampe mana progressnya. Normal lah ya, lebay nya kan ada alesan. Hhe :) Yang bikin tambah galau, ketika Mb Wita sekeluarga berangkat ke Padang dan kebayanya belum kelar. Masih lama sih, tapi kan saya sang calon manten galau, jadi takutlah kalo-kalo ga sempat selesai nanti si kebaya impian. Huhu Mungkin Mb Wita risih juga kali ya ditanyain muluk kapan kebaya saya bakalan selesai. ._.

                Kira-kira pertengahan November, Alhamdulillah. Akhirnya kebaya akad saya selesai juga! Lengkap dari kerudung payet, kebaya full payet, bustier dan kain bawahan.Alhamdulillah banget. Setelah Mb Wita kirim foto hadil jadinya kebaya tersebut, ga henti-henti saya liatin terus tuh foto dan ngebayangin saya muat atau ga dalam kebaya tersebut. HAHAHA. Setelah transfer pelunasan + ongkir, kebaya pun dikirim dan sampai di Balikpapan dengan selamat. The most silly thing was, I tried the kebaya at office’s changing room! Saking ga sabarnya, saya langsung bawa paketan dari Mb Wita itu ke changing room dan langsung saya coba! Alaynya mulai kambuh. Padahal kan sorenya juga pulang ke kos kan bisa dicoba keleus. -_-“ Alhamdulillah banget, kebayanya pas di badan dan lengannya juga ga kependekan (soalnya kalau buat baju pasti suka kependekan walaupun udah diukur dengan dilebihkan beberapa cm). Dan yang penting kan ga pake fitting, tapi tetap oke di badan. hhe.

Berikut penampakan kebaya nya :




The beading details (maap pake kamera hape)

                Overall, saya kasih nilai 7/10 untuk Whisa Butik & Tailor. Pelayanannya oke, Mb Wita nya ramah dan tetap sabar melayani customer yang banyak cingcong seperti saya padahal budgetnya kecil. Hhe Yang penting, hasil karyanya tidak mengecewakan sama sekali! Bisa diadulah ya sama designer terkenal. Hasil jahitannya rapih, payetnya juga rapih banget nempel di kebayanya. Hampir semua tamu-tamu kenalan keluarga pada bilang kebayanya cantik banget, ditambah saya yang pake. *uhuk HAHAHA. Makasih ya Mb Wita & tim yang sudah bekerja keras menghasilkan kebaya yang sangat cantik ini untuk prosesi akad nikah saya 13 Desember 2014 silam. Semoga usahanya tambah lancar, dimurahkan rezeki sama Allah dan customernyamakin banyak lagi! AAMIIN. Buat calon manten yang mau mesen kebaya, minimal itu 3 bulan sebelum hari-H, tapi mungkin 6 bulang sebelum hari-H juga lebih bagus, soalnya kan suka ngantri di tukang jahitnya.

                Buat yang mau hubungi Whisa Butik & Tailor bisa lihat foto dibawah ini :




                Semoga yang sedang mempersiapkan pernikahan dilancarkan sampai hari-H dan yang sudah menikah langgeng-langgeng sampai ke surga ya. AAMIIN. Buat yang belom ketemu calon, semoga segera dipertemukan di waktu yang tepat. AAMIIN. :)

-MS-

3 comments:

  1. Mba icha boleh tau dong PL buat di whisa brp? Ke email aku aja ya mba icha
    Yunike.wandira@gmail.com

    Makasi ya mba

    ReplyDelete
  2. Hi ka ica... 😊😊
    Aahh ka ica ini menulisnya berlebihan ttg hasil kerjaan aku...
    Kita mah masih belajar hhi...
    Emng ka icanya cantik jdi kebayanya ikutan kecipratan cantik jg deeh...hhi

    Maaf kan ya ka ica 😧😧 klo ada yg kurang dalam pelayanan saat kita kerja sama hhi...
    Makasih buat kepercayaannya ka icaa 😊 btw sudah tak terasa sudah 1 th berlalu hhi

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete