Sunday 1 February 2015

Liburan Setelah Menikah : Bandung 2014

Udah halal, boleh kan ya? Yang belum jangan coba-coba :)



                Setelah selesai acara pernikahan kami pada 13 Desember 2014, kami masih stay di Kerinci sekitar seminggu lalu kembali ke Pariaman sebelum berangkat ke Pulau Jawa. Tujuan kami di Pulau Jawa adalah Bandung! Kota kembang yang selalu dikangenin dan ga terhitung lagi sudah berapa kali saya ke kota ini. Jujur, ini bukanlah trip honeymoon romantis impian para wanita, tapi tak apa, setidaknya liburan berdua pun cukup Alhamdulillah bisa mengobati lelahnya setahun yang lalu mempersiapkan pernikahan kami. Kenapa Bandung? Simple. Saya lumayan hapal tempat-tempatnya dan Bapak Negara belum pernah menjejakkan kaki kesana. 





Happy face! :D




My man :3




                Sebelum melakukan trip singkat 5 hari 4 malam di Bandung, saya searching tempat untuk kami menginap. Sekitar 4 bulan sebelumnya. Saya menemukan website airbnb.com yang menyediakan wadah bagi para pemilik homestay ataupun rumah yang bisa disewakan ke para tamu, berbayar tentunya. Banyak pilihan yang saya temukan melalui website ini, namun belum masuk kategori pas di budget gara-gara kemahalan kalau bayar sekian Rupiah tapi kamar mandinya sharing dengan orang lain. Pokoknya kita kudu tetap liburan sesuai dengan budget yang dipersetujui. Akhirnya pilihan jatuh kepada Favehotel Braga yang saya pesan melalui traveloka.com. Cara pemesanan yang mudah dan penawaran harga yang relatif murah sesuai budget langsung jadi pilhan kami. Sekedar FYI, kami ga punya kartu kredit, jadi ga bisa booking via webnya Favehotel.




Itu Luwak namanya 



                Liburan kami dari tanggal 21 hingga 25 Desember. Karena mepet dengan Natalan, jadi kalau kemana-mana di Bandung super macet. Tapi Alhamdulillah, perjalanan Soetta-Bandung pp kami aman lancar tanpa hambatan. Namun ada kejadian lucu, sewaktu kami naik taksi dari terminal bus Primajasa menuju Favehotel. Yang saya tau, Favehotel itu sebutan Fave nya sebagai ‘FAV’. Si Bapak Supir taksi yang aslinya orang Sunda bolak balik nanya ‘neng hotel yang mana?’ sambil ngelewatin Jalan Braga. Akhirnya karna bingung si Bapak ga nyambung-nyambung kita bilang FAV, saya tunjukin deh print-an booking hotelnya. And you know what, ternyata si bapak bilang ‘Ini mah FAVE, neng! FAVE!’ sambil ngedumel. Saya dan Bapak Negara hanya bisa terdiam menahan ketawa sambil saling melirik satu sama lain. Tapi ya, setelah si Bapak nge-drop kita sih tetap aja ketawa setannya keluar. Sorry si Bapak supir. Hehe :D




Yang lagi hits, Dusun Bambu



                Di Bandung kita kemana aja? Tentunya ke Tangkuban Parahu, Kebun Strawberry Natural, tempat buat kopi luwak, ke De’Ranch, Floating Market dan yang pasti Trans Studio Bandung! Soalnya kan saya udah pernah ke Trans Studio Makassar, jadi kan ga afdol kalo belum pernah ke yang di Bandung. Hehe. Sebenarnya, pengen banget ke Ciwidei, tapi karena musim hujan dan perjalanan yang super jauh, ga jadi deh. Dan banyak lagi tempat seru yang belum sempat dikunjungi, InsyaAllah nanti kita main lagi deh ke Bandung. Mungkin nanti udah bareng krucil? AAMIIN. Semoga dimudahkan rezeki untuk honeymoon ke tempat impian. AAMIIN :)




-MS-


No comments:

Post a Comment