Sunday, 8 February 2015

Doraemon Secret Gadget Expo

             

Ticket price is Rp 90.000 (before discount)


                Masih ingat sewaktu saya kecil (dan sampai sekarang udah tua gini) setiap weekend pasti nungguin tontonan robot kucing tanpa kuping berwarna biru, Doaremon yang setia membantu Nobita anak kecil yang selalu bikin masalah. Doraemon, makhluk lucu ciptaan Fujio F Fujiko dari Jepang ini benar-benar fenomenal dan sukses bikin waktu kecil saya bahagia. Dan kini, Doraemon Secret Gadget Expo hadir di Indonesia, tepatnya di Ancol Beach City Mall, Ancol.




Perutnya udah sama kayak Doraemon, tinggal tambah kantongnya aja -__-


                Saya mengetahui adanya pameran ini melalui postingan sepupu saya @nuarizas lewat akun Path dan Instagramnya. Langsung saja saya browsing melalui Google untuk mengetahui lokasi tepatnya dan harga tiket masuk ke pameran tersebut. Sebenarnya, sebulan lebih saya mupeng lihat di Instagram orang-orang pada posting foto dengan Doraemon. Karna kan saya tinggal di Balikpapan dan pamerannya di Jakarta, terus saya baru saja ambil sebulan cuti, masa cuti lagi? Walaupun tabungan cuti masih 20-an hari lagi, tapi ya tetap aja berat di ongkos. Balikpapan-Jakarta mahal kakaaaa :(




Bapak Negara tercinta :3



                Mungkin keinginan saya didengar Tuhan, lalu ada kesempatan saya ke Jakarta gratis. Biasa, visit  ke Indocement di Gunung Putri untuk QAQC oil well cement produksi mereka yang akan kita pakai untuk job cementing di Balikpapan. Namun, penawaran ini tidak bisa langsung saya iya kan karena Bapak Negara dijadwalkan pulang pada hari keberangkatan saya ke Jakarta. Langsung saja saya konusltasi dengan beliau dan beliau akhirnya mengizinkan dengan syarat beliau juga ikut ke Jakarta. Honeymoon lagi doooonk! Hehe. Maka diuruslah kepulangan Bapak Negara lebih cepat dari jadwal yaitu hari Sabtu dan membeli tiket di kantor Garuda untuk Bapak Negara. Tiket saya ditanggung kantor. Alhamdulillah, ada kesempatan liburan berdua dan modalnya cuma tiket pesawat Bapak Negara saja, karena yang lain-lain sudah disiapkan kantor. Dan modal tiket masuk expo Doraemon tentunya. Hehe :)




Di belakangnya ada tulisan kenapa Doraemon bisa hilang kupingnya! 


                Di sela-sela pekerjaan di Indocement, saya dan Bapak Negara menyempatkan ke Ancol pada hari kedua kami di Jakarta. Untuk masuk Ancol, kami dikenakan biaya sebesar Rp. 70.000 (2 visitor dan 1 mobil) driver tidak dikenakan biaya karena beliau menunjukkan ID driver dan dijelaskan beliau hanya menurunkan kami di Ancol. Tiket masuk ke expo Doraemon adalah sebesar Rp. 90.000 per satu orang dewasa dan Rp.50.000 untuk anak-anak di bawah 13 tahun. Kebetulan pada saat kunjungan kami, ada promosi potongan harga tiket sebesar Rp. 25.000 per tiket dengan menunjukkan tiket masuk Ancol. Untung tiket masukknya saya pegang, bukan sama driver, jadi hemat deh. Total biaya tiket masuk adalah Rp. 150.000 untuk saya dan Bapak Negara.



Lupa eh ini kalo di Malaysia namanya apa ya? 



Baling baling bambu! 



                Melalui pameran Doraemon inilah saya baru tau kenapa Doraemon ga punya kuping. HAHA. Dasar norak :p Overall, pameran ini cocok kalau mau tambah koleksi foto di Instagram dan bikin sirik orang-orang yang tinggal jauh banget dari Ancol, misalnya luar pulau (no offense). Haha. Enggak sih, pameran ini cukup menyenangkan untuk mengenang kembali masa kecil kita yang bahagia dengan kartun-kartun lucu dan seru serta banyak pelajaran moralnya seperti Doraemon. Bukan pelajaran Nobita yang suka minta apa aja sama Doraemon ya, tapi pelajaran tentang kasih sayang, berbuat baik sesame kita, jangan males bantu orang tua dan banyak lagi.

We-fie at Nobita & Shizouka wedding! hhe 


                Buat teman-teman, kalau ada waktu luang, bisa dimanfaatkan dengan mengunjungi pameran ini. Lumayan kan bisa spend quality time dengan kesayangan. Hehe. Dan menurut saya, sebaiknya pameran ini dikunjungi pada hari weekdays, Senin-Jumat karena sepi banget. Sabtu-Minggu biasalah, ramenya minta ampun, jadi kan susah buat foto-foto di sana. Pameran ini akan berlangsung sampai pertengahan Maret 2015, don’t miss your chance, friends. Enjoy your days, lovely people! :)



Payung Cinta! <3 td="">





-MS-


2 comments:

  1. wahahaha, ancol makin mahal aja kayaknya dari terakhir kali saya kesitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mahal banget tiket masuk Ancolnya :(

      Delete