Sunday 20 January 2013

Kenapa Sih Nge-blog?



Assalamualaikum dan hello my blogworld! :D

                Semoga kita semua masih diberi kesempatan bernafas dengan tenang di bumi Tuhan ini dan selalu bersyukur yaaaah :))

                Baiklah, kali ini saya akan bercerita tentang satu hal yang lumayan (ga) penting. Hehe :P Yup2, sesuai judul postingan kali ini, saya akan berbagi dengan anda alasan-alasan yang menyebabkan seorang Malisa Sudirman itu bikin blog ini. Seperti yang kalian lihat di tab blog ini kan nada post history, jadi taulah yah kalo saya udah ngeblog dari tahun 2009. Itu loh, zaman masih unyu-unyu dan alay. Alhamdulillah sekarang masih unyu tapi ENGGA ALAY lagi. Hahahaha :P

                Dulu, waktu pertama kali punya blog, saya itu belum punya computer ataupun laptop apalagi koneksi internet. Maklum lah yah, kan baru pindah dari KL ke Palembang, terus numpang di rumah om, jadi ya gitu deh, belum punya. Terus dulu itu masih pake handphone Nokia Xpress Music 5300 yg slide itu looh, jadi lumayanlah kalo dipake Facebook-an. Kalo twitteran 2009 belum ngerti banget. Hhe :P Namun begitu, keterbatasan pada waktu itu tidak menghalang saya untuk berkreasi dengan memiliki sebuah blog atau bisa dibilang online dairy. 

                Pertama kali punya blog ini, rasanya deg-degan. Haha ya iyalah, siapa saya coba? Seorang Icha yang ga punya apa-apa, sok-sok an pula punya blog. Terus pake update-update cerita tentang kehidupan pribadi disini. Emang ada gitu yang mau baca? Iya, dulu itu rada takut sih yah, kali aja ada yg nemu terus dia kenal sama kita dan ngetawain blog ini. Heuuu jadi kadang kepikiran gitu sih kalo mau update. Rasa malu, gengsi, minder, gitu-gitu deh. :((

                Tapi gatau kenapa, dilanjutin aja. Haha :D Ternyata, punya blog sendiri itu saya bisa berekpresi dengan lebih luas. Menulis tentang banyak hal, terutama tentang hidup saya sendiri. Yaiyalah, namanya juga online diary. Hahahaha :P hmmm Maaf yah buat yang selama ini ngerasa saya terlalu narsis dengan menulis terlalu banyak tentang kehidupan saya di blog ini, ataupun merasa tersinggung dengan tulisan saya. Saya hanya manusia biasa yang banyak kelemahannya *eaaaa :D

                Okeh-okeh kembali ke cerita blog ini. Dulu, kalau mau posting apa-apa, saya harus nge-warnet. Biasanya pas weekend sih, soalnya kan disini sekolahnya sampe Sabtu. Zzzzzz Sambil online, saya ngeblog. Postingan saya itu tentang macem-macem, dan kebanyakannya ga penting banget. Haha Namanya juga masih ijo di dunia per-blog-an ini. Hihihi :D Kalau dulu, buat saya yange-blog ini yang penting nulis, ga peduli deh temanya, judulnya dan bahkan isinya apa. Pokoknya sembarangan. Dan iya, hasilnya juga masih bisa dibaca kok sampai sekarang, agak gimana gitu yah, parah banget deh. Sampe sekarang juga kok. Heuuu :[

                Semakin berlalunya waktu, saya semakin sadar blog ini merupakan salah satu bagian penting dalam hidup saya. Blog ini menjadi saksi dan merekam semua suka duka pahit manis kehidupan yang saya lalui berawal dari 4 tahun silam. Kalau sekarang-sekarang, jadi ketawa sendiri baca postingan lama. Ketawa karena isinya ada yang ga penting banget dan kadang pengunaan bahasanya juga aneh banget. Haha -___- Tapi engga apa-apa kok. Namanya juga amatiran di dunia tulis menulis. Iya kalau saya tidak menggunakan tatabahasa atau grammar yang tepat lalu ada yang marah dan menyindiri, saya ngerti kok. Tapi sekurang-kurangnya saya berusaha untuk berekspresi secara bebas dan lepas. Saya tau kok ada banyak yang menyindir postingan saya dalam Bahasa Inggris yang super jelek itu, dan saya sadar diri. Saya masih dalam proses belajar menggunakan Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris yang baik dan benar. Semoga saja kedepannya lebih baik lagi. Aamiin :)

                Oh yah, banyak sih yang nanya “kok Icha sok banget posting blog pake bahasa Inggris segala. Kan banyak yg ga ngerti. Coba deh pake bahasa Indonesia”. Lalalalalalala~ Saya punya alasan tersendiri kenapa majoriti postingan saya pake bahasa Inggris.  Saya harus mengakui bahwa saya bukanlah orang yang pintar dalam berbahasa Inggris. Semuanya satu kebetulan dan takdir Tuhan saya pernah tinggal di satu negara yang mendorong rakyatnya untuk menguasai bahasa tersebut. Karena lingkungan saya di Palembang kurang mendukung buat saya selalu mempraktekkan bahasa Inggris dalam komunikasi sehari-hari dan saya gamau hilang kemampuan berbahasa saya yang satu ini, makanya saya lebih memilih nngetik post dalam bahasa Inggris. 

                Dan satu lagi alasan kenapa saya lebih sering pake bahasa Inggris ya  karena ide saya lebih deras mengali kalau ngetiknya dalam bahasa Inggris. Hahaha bener loooh -____- kayak postingan ini, susaaaaaaah banget selesainya. Saya tuh harus mikir 2 kali. Idenya dalam bahasa Inggris, terus diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Terus baru deh di type. Heuuu gatau kenapa kalau alasan yang satu ini. Dan menurut saya, ide-ide yang coba saya sampaikan dengan bahasa Inggris biasanya lebih mudah tersampaikan dengan cara penulisan yang jauh lebih baik. Menurut saya loh yah, gatau kalau menurut anda yang baca. Mungkin saja gada satu pesan pun yang tersampaikan. Hahahaha -,-

                Hmmm kalau sekarang-sekarang gatau deh yah, saya lebih pengen posting artikel-artikel yang lebih bermanfaat. Kayak sharing tentang hobi, film, buku, kegiatan-kegiatan yang bisa membawa dampak positif buat saya dan juga anda. Iya, saya mohon maaf kalau sejak beberapa bulang yang lewat terlalu banyak postingan GALAU yang bikin orang-orang pada muntah kalau mampir ke blog ini. Hahaha InsyaAllah, kedepannya saya akan mencoba menjadi Malisa yng lebih positif dan bisa menerima keadaan dan berbagi dengan anda tulisan-tulisan bebas galau dan lebih membawa manfaat dari mudarat. Hihihi :D

                Selagi saya masih bernafas, selagi masih dikasih tenaga, selagi punya gadget, selagi punya internet, selagi itu saya akan terus mewarnai dunia per-blog-an ini. Walaupun saya hanyalah seorang amatiran, namun saya tetap senang melihat tulisan-tulisan saya mendapat rating tinggi sebagai bacaan orang banyak. Saya akan terus menulis, berekspresi, dan berbagi. Kenapa sih nge-blog? Karena saya suka. :)


-MS-

1 comment:

  1. kenapa ngeblog? kalo aku sih karena nulis itu menyenangkan, dan ngga mau melewatkan momen2 indah, kalo ngga ditulis ntar lupa. alasan lannya bisar bisa ikut lomba blog hihihi

    ReplyDelete