Sunday 10 February 2019

NHW #2 : Ceklis Indikator Profesionalisme Perempuan Matrikulasi Ibu Profesional Batch #7


Assalamualaikum, hello blogworld! Perkuliahan Matrikulasi Ibu Profesional Batch #7 kini sudahpun masuk ke minggu ke-2 dan materi pada minggu ini adalah Menjadi Ibu Profesional. Setelah ada sharing materi dan diskusi, lanjut deh ke tugasan mingguan atau Nice Home Work. Sebelum bergabung sebagai mahasiswi di Institut Ibu Profesional, saya merasa kalau NHW itu semacam beban. Tapi, setelah menjalaninya, saya merasa NHW adalah tantangan yang akan sangat bermanfaat buat saya apabila saya melakukannya dengan bersungguh-sungguh.

Ceklis Indikator Profesionalisme Perempuan

a)      Sebagai individu
b)      Sebagai Istri
c)       Sebagai Ibu


Membuat indidikator yang kita sendiri bisa menjalaninya dengan panduan SMART

                Spesific (unik/detil)
                Measureable (terukur, contoh : dalam 1 bulan, 4 kali sharing hasil belajar)
                Achievable (bisa diraih, tidak terlalu susah dan tidak terlalu mudah)
                Realistic (berhubungan dengan kondisi permasalahan sehari-hari)
                Timebond (berikan batas waktu)

                Benar-benar tantangan sekali buat saya. Harus siap menerima input dari suami untuk menjadi lebih baik dan mulai mempraktekkannya pelan-pelan.

Ceklis Indikator Profesionalisme Perempuan Sebagai Individu :



Ceklis Indikator Profesionalisme Perempuan Sebagai Istri :



Ceklis Indikator Profesionalisme Perempuan Sebagai Ibu :



Semoga dengan adanya ceklis ini, saya bisa selalu mempraktekkannya dan mengevaluasi sikap dan prilaku saya setiap hari sebagai individu, istri dan ibu. 

-MS-



No comments:

Post a Comment